5 Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menhapus File Yang tidak Bisa Dihapus - Windows Explorer menganggap file yang ingin Anda hapus masih terbuka, tapi sebenarnya tidak? Hal ini biasa terjadi dengan file video yang diputar ulang di Windows Media Player namun bisa juga terjadi dengan file lainnya. File berjalan di latar belakang atau tidak ditutup dengan benar. Anda bahkan dapat mengalami masalah ini dengan file yang belum Anda buka bertahun-tahun! 

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus


Tapi Tenang, Radenkomputer.com, akan memberikan Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus dengan mudah. Ada 5 Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus, Abda bisa memilih mana yang paling ampuh menurut Anda.

5 Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus


1. Tutup Programnya


Mari kita mulai dengan yang sudah jelas. Apakah Anda baru saja membuka file dan tidak menutupnya? Jika file ditutup, tapi programnya masih berjalan, coba tutup lagi.

2. Lakukan Restart/Reboot


Reboot memecahkan sebagian besar masalah dan itu pasti akan memecahkan masalah yang satu ini. Meskipun bisa merepotkan, dibutuhkan keterampilan dengan hal-hal seperti Task Manager atau alat pihak ketiga. Reboot juga membersihkan RAM Anda dan mungkin memperbaiki gangguan lainnya dalam sekali jalan. Jadi coba ini jika Anda tidak bisa melihat penyebabnya.

Jika Anda sudah mencoba me-reboot dan tidak ada hasilnya, lewati langkah-langkah berikut dan langsung ke tahap selanjutnya.

3. Gunakan Task Manager


Alasan reboot bisa membantu masalah ini adalah karena sistem akan mulai dari nol dan - antara lain - semua proses yang saat ini berjalan di Task Manager akan ditutup. Selain reboot, Anda juga bisa mencoba secara manual mengakhiri proses atau aplikasi yang menampung penggunaan file Anda.
Cara super cepat membuka Task Manager adalah klik CTRL + SHIFT + ESC. Alternatif lain, Anda bisa klik kanan Taskbar atau klik CTRL + ALT + DEL di manapun di Windows dan pilih Start Task Manager . Beralih ke tab Processes , lalu cari aplikasi yang digunakan untuk membukanya. Misalnya, jika Anda melihat video, cari Windows Media Player.

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus


Setelah Anda menemukan prosesnya, klik kanan dan pilih End Process Tree . Ini akan menutup semua program, karena beberapa - seperti Chrome - mungkin menjalankan lebih dari satu program. Jika Anda tidak dapat menemukan prosesnya, coba Anda lakukan reboot

4. Buka File dengan Menggunakan Alat Pihak Ketiga


Terkadang, file tetap terkunci, meski seharusnya tidak. Anda bisa membuka file secara manual dengan menutup Windows Explorer , lalu menghapusnya melalui Comand Prompt . Tapi kenapa cari yan rumit, kalau bisa pakai yang lebih mudah?
Kamu bisa gunakan software Unlocker . Pastikan kamu sudah menginstalnya , sehingga Anda dapat memecahkan masalah ini dengan mudah.

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus


Unlocker akan otomatis berada di menu Windows. Klik kanan file / s dan pilih Unlocker dari menu. Ini akan memuat file / s ke Unlocker. Selanjutnya, klik Kill Process atau Unlock / Unlock All . Membunuh proses juga akan menutup aplikasi. Ini akan memperbaiki masalah apa pun yang sedang Anda hadapi.

5. Boot Ke Safe Mode


Jika di atas tidak bekerja atau jika Anda tidak tertarik untuk menginstal software ini, ada satu hal terakhir yang dapat Anda coba: melakukan booting ke Safe Mode . File yang ingin Anda hapus secara otomatis dimuat oleh aplikasi lain. Unlocker masih harus bekerja jika itu yang terjadi, tapi jika malware dilibatkan atau jika Anda tidak ingin berurusan dengan alat pihak ketiga, ini adalah alternatif yang dapat Anda andalkan.

Jika Anda menjalankan Windows 7 atau versi di bawahnya, reboot komputer Anda dan tekan berulang-ulang tombol F8 sampai Anda melihat opsi boot lanjutan.



Pengguna Windows 8 mengeklik kombinasi tombol Windows + i untuk membuka menu sidebar, lalu klik tombol Power dan tahan SHIFT saat Anda menekan opsi Restart . Kemudian klik> Troubleshoot > Advanced options > Startup Settings dan pilih Enable Safe Mode sebelum Anda mengklik tombol Restart.

Setelah berada di Safe Mode, arahkan ke file yang dimaksud dan coba hapus di mode safe mode ini.
Apa itu bekerja?

Apakah cara cara di atas bisa membantu anda ? apakah file anda masih tetap terkunci? Cara mana yang paling anda sukai ?

Demikianlha artikel Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

0 komentar