Cara Menghapus Virus Di Laptop Tanpa Anti Virus

Cara Menghapus Virus Di Laptop - Setiap perangkat yang terhubung dengan internet, tidak menutup kemungkinan perangkat tersebut akan terus dihantui dengan yang namanya virus. Ketika komputer atau gadget kita terserang virus, itu merupakan hal yang paling buruk yang pernah ada. karena, hal tersebut dapat memungkinkan kamu untuk kehilangan data-data penting yang ada serta sistem operasi yang kamu jalankan.

http://www.radenkomputer.com/2017/08/cara-menghilangkan-virus-di-laptop.html

Mungkin kah ada cara untuk menghapus virus tersebut? Virus yang datang baik itu dari internet saat kita browsing atau akibat dari sembarang memasang software.

Pada umumnya, untuk menghapus virus, bisa kita lakukan dengan menggunakan software antivirus gratis. Nah, pada kesempatan kali saya akan membagikan cara menghapus virus dengan cara yang berbeda. mau tahu caranya ?

Pernah terbayangkah di pikiran kamu, bagaimana cara menghapus virus tanpa anti virus ? Pasti nggak pernah bukan, bahkan gak tau yah? Makanya, sering- sering mampir ke radenkomputer.com hehehe. Baik, langsung saja saya akan berikan cara menghapus virus di Laptop tanpa antivirus.

Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Tanpa Anti Virus 


1. Gunakan Command Prompt


http://www.radenkomputer.com/2017/08/cara-menghilangkan-virus-di-laptop.html

Command Prompt bisa kita jadikan sebagain pembasmi virus di komputer tanpa antivirus. tapi harus di ingat yah, baca sampai kebawah biar gak ada kesalahan dalam proses memnghapus virus dengan cara ini.

Pertama, masuk ke kolom pencarian dan ketik cmd. kemudian klik cmdnya (Comand prompt)

kita ambil contoh yah, semisal virus dalam komputer kita berada pada hdd d, maka ketik dir D: attrib -s -h /s /d . dan tekan enter.
jika kamu ingin memeriksa drive selain D, maka kamu tinggal ganti saja ya huruf D dengan lokasi drive yang kamu punya.
setelah itu, command prompt akan mengeksplorasi drive yang dipilih dan menampilkan semua file pada drive tersebut.

Kemudian, cari file yang tidak biasa dengan format .EXE, yang sekiranya kamu nggak pernah install sebelumnya, hapus melalui command prompt ini.

Jika tidak bisa dihapus, kamu bisa search sendiri di Run, dan hapus file tersebut. Kamu juga bisa menggunakan REGEDIT yaitu dengan cara Start > Run > Regedit > Edit > Find > masukkan nama file virus yang kamu temukan di command prompt, dan hapus semua registry yang ada termasuk foldernya sekalipun.

2. Gunakan system restore


Cara ini yang biasa saya kerjakan ketika saya sudah tidak bisa mengatasi virus. Sedikit informasi tentang System Restore. System Restore berfungsi untuk mengembalikan settingan kamu seperti semula seperti waktu penggunaan yang sudah kamu pilih.

Setiap kamu uninstal atau menginstal software, umumnya System Restore akan menyimpan Settingan lama kamu sebelum mengistal atau uninstal software tersebut. Dengan cara ini setiap ekstensi exe atau aplikasi apapun yang sudah terinstal akan dihapuskan atau dihilangkan.

caranya :

Buka Menu komputer anda > Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore

Mungkin keunggulan dari cara ini kamu tidak diperlukan melakukan instalasi antivirus di komputer. Tapi seringkali ada beberapa virus yang secara otomatis mematikan fungsi restore point ini. seandainya hal itu terjadi, lakukanlah shutdown manual lewat tombol power atau cabut aja kabelnya.

Kemudian boot dari safe mode dan restore dari sana ke settingan sebelum terkena virus. Biasanya ini akan berhasil , terutama untuk brontok selalu berhasil.

Mudah bukan?
jika artikel cara menghapus virus tanpa anti virus ini sangat membantu kamu, silahkan bagikan ke teman teman kamu. supaya mereka bisa mendapatkan kegembiraan yang sama seperti yang kamu alami.

0 komentar