Cara Memperbaiki Flash disk Yang Tidak Bisa Di Format Menggunakan Software

Sebelumnya sudah radenkomputer.com menjelaskan bagaimana memperbaiki flasdisk yang tidak bisa di format tanpa software. pada kesempatan kali ini akan lebih meluas pembahasannya yaitu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format menggunakan software. Memperbaiki flash disk mungkin banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimanakah cara memperbaikinya. 

Apalagi cara yang akan sekarang akan saya bagikan merupakan cara yang sederhana sekali karena kita tidak perlu membongkar flashdisk tersebut, namun cukup dengan menggunakan software yang akan memperbaiki flashdisk kita.

Cara ini sudah dicoba untuk memperbaiki flashdisk 4GB dan 8GB yang waktu itu tidak bisa terdeteksi di komputer dan lebih parahnya lagi tidak bisa diformat. Alhasil dengan menggunakan cara ini, terbukti ampuh untuk memperbaiki dua flashdisk tersebut sehingga dapat berfungsi lagi dengan baik.

Bagaimana? Anda penasaran? Oke langsung saja inilah cara memperbaiki flahdisk yang tidak bisa diformat. Selamat membaca.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Menggunakan Software
Cara Memperbaiki Flash disk


sebelum menuju ada pembahasan, ada sesuatu harus kamu siapkan terlebih dahulu. saya sudah sebutkan dia atas bahwa sekarang ini akan membutuhkan sebuah software, sehingga kamu harus sudah mempunyai software tersebut. software yang akan kita gunakan adalah URescue.

Apakah sobat pernah mendengarnya? Jadi software ini dirancang untuk memperbaiki badsector yang ada di flashdisk Anda, sehingga flashdisk Anda dapat berfungsi kembali. Oleh karena itu Anda harus mendownload software ini.

Saya anggap kamu sudah mendownload softwarenya.

Cara Memperbaiki Flash disk Yang Tidak Bisa Di Format


  1. Pertama siapkan Flash disk yang akan diperbaiki, lalu hubungkan pada komputer atau laptop.
  2. kemudian Setelah itu, buka software atau tool yang baru saja kamu download yakni URescue sudah kan di download nya ? jika sudah Coba jalankan program tersebut dengan mengklik 2 kali pada programnya.
  3. Pada saat proses, disini kamu siapkan kesabaran hehe karena software tersebut tengah melakukan proses scanning atau pencarian terhadap FD yang kamu gunakan, sehingga cukup memakan waktu yang tidak sedikit.
  4. Jika sudah terbaca, silahkan kamu klik update, nantinya akan muncul peringatan ‘All data will be Deleted. Continue?’ yang jika disimpulkan, program tersebut menanyakan apakah kamu akan menghapus seluruh data pada FD kamu? Langsung saja klik OK, agar FD langsung diperbaiki
  5. Selanjutnya kamu akan diperintahkan untuk mencabut dan memasangkan kembali FD tersebut pada PC. sekarang coba cek flash disk kamu apakah berhasil atau tidak.
  6. Jika berhasil, FD akan berfungsi seperti baru, sehingga kamu tidak perlu membeli FD baru
  7. Cara ini sudah saya coba dan hasilnya 100% berhasil, pada saat itu flash disk saya merk sandisk dan berukuran 8 gb.
Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki flash disk yang tidak bisa di format menggunakan software. semoga flashdisk kamu bisa pulih seperti baru lagi. selamat mencoba.

0 komentar